Senin, 14 November 2011

Hingga September, Android Market Sudah Lebih Dari 500.000 Aplikasi




 Dalam rentang waktu kurang lebih 15 bulan saja, Android Market menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, yang bisa dibilang bakal mampu menyusul App Store lain yang lebih dulu hadir semisal Apple App Store.

Tercatat hingga September lalu jumlah aplikasi yang ada di Android Market milik Google tersebut naik secara signifikan, dimana menembus angka lebih dari setengah juta (500.000). Menurut data yang diperoleh dari perusahaan pemantau aplikasi mobile, Research2Guidance, Android Market telah memajang lebih dari 500.000 aplikasi pada September lalu.

Android telah mencapai angka dahsyat itu bulan kemarin dengan lebih dari 37% aplikasi yang dihapus dari Android Market dengan alasan yang bervariasi. Dibandingkan dengan pesaingnya, untuk bulan September lalu Apple telah mencapai lebih dari 600.000 jenis aplikasi dengan 24% aplikasi yang sudah dihapus.

Untuk Apple sendiri selalu secara rutin menghapus dan membersihkan Apple App Store dari aplikasi yang tidak pantas atau sudah kadaluarsa, sedangkan Andoid baru melakukan hal ini pada akhir 2010. Diketahui juga dengan jumlah keseluruhan, Android memiliki 86% aplikasi aktif yang sering diunduh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar