Minggu, 13 November 2011

Panasonic Resmi Perkenalkan Toughpad A1 & B1



 Pertengahan September lalu rumor tentang tablet Android buatan Panasonic telah beredar. Saat itu telah muncul sejumlah bocoran gambar tablet Android Panasonic yang disebut sebagai Panasonic Toughbook.

Tak hanya satu, Panasonic menghadirkan dua tablet sekaligus yakni Toughpad A1 dan Toughpad B1. Keduanya hadir dengan format layar berbeda. Toughpad A1 bakal hadir dengan layar 10 inchi plus sederet spesifikasi lain, seperti prosesor 1.2 GHz, OS Android 3.2 (Honeycomb), memori internal 16 GB, konektivitas LTE atau WiMAC, GPS, dan baterai yang diklaim mampu menghidup perangkat hingga 10 jam.

Toughpad A1 selain hadir dengan berbagai kelebihan seperti tahan terhadap debu, air, dan suhu, juga telah ditanamkan fitur keamanan pada level hardware dan menawarkan teknologi seperti enkripsi hardware dan software, VPN yang telah ditingkatkan, dual-factor autentication, manajemen boot dan perangkat yang terpercaya. Dengan sederet fitur keamanan yang dimiliki, Toughpad A1 sesuai dengan standar keamanan FIPS 140-2.

Sementara Toughpad B1 bakal hadir dengan layar 7 inchi yang juga menyasar segmen yang sama dengan  Toughpad A1. Hanya Toughpad B1 memiliki unsur penting pada segi mobilitas dan portabilitasnya, karena tablet ini memang relatif lebih kecil ketimbang saudaranya itu.

Harga tablet Android terbaru Panasonic Toughpad, Sprint akan memasarkannya seharga $1300. Setelahnya Panasonic akan rilis versi kedua dari Toughpad dengan ukuran 7 inci B1. Belum ada keterangan detail tentan spesifikasi dan harga Toughpad 7 inci, tapi sepertinya harganya tidak akan jauh berbeda dengan Toughpad A1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar