Sabtu, 12 November 2011

Seperti kita tahu, teknologi layar sentuh dikabarkan bakal berjalan optimal di sistem operasi Windows 8. Dan, penggunaan konsep layar sentuh ini pun tampaknya bakal berkembang semakin luas, dimana tak sebatas untuk gadget mobile seperti ponsel dan notebook namun bakal mengarah pula pada perangkat komputer personal (PC).

Dalam hal ini, pabrikan sekelas Samsung mengamini fenomena tersebut, dimana menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Komputer Personal Bisnis-nya, Uhm Kyu Ho, pihaknya berencana meluncurkan komputer berbasis Windows 8 pada semester kedua tahun depan.

Perangkat komputer tersebut disebutkan bakal menawarkan layar sentuh, dimana diposisikan layaknya suksesor tablet Series 7 yang pernah digelontorkannya ke pasaran. 

Sebagai informasi, Samsung bukanlah satu-satunya vendor yang akan membenamkan sistem operasi terbaru tersebut. Rumor terkini melaporkan bahwa Dell akan meluncurkan perangkat Windows 8 pada kuartal ketiga 2012. Selain itu, CEO HP -Meg Whitman pernah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memasarkan komputer Windows 8 di tahun mendatang.

Bahkan, pabrikan asal Taiwan, HTC, juga ikut dirumorkan sedang menggarap tablet berplatform Windows 8. seperti apa fitur yang dimiliki Windows 8? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar