Sabtu, 05 Maret 2011

PSPS Seleksi Kim Yoong Hoo



Pekanbaru, Keinginan PSPS untuk menambah kekuatan lini depan mulai ada titik terang. Rabu (23/2), striker asal Korea Selatan Kim Yoong Hoo bergabung di mess PSPS.

Bahkan, pemain bertinggi badan 180 centimeter ini sudah ikut latihan untuk diseleksi di Stadion Rumbai.

Pemain yang selama ini merumput di Liga Korea ini memberikan kesan bagus dimata pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning yang memimpin latihan kemarin. ‘’Skill individunya bagus. Shooting (tembakan) dan finishing (penyelesaian akhir) juga bagus,’’ ujar Gurning.

‘’Untuk sementara terlihat meyakinkanlah. Tapi, saya belum bisa melihat kualitanya secara keseluruhan tadi (kemarin, red) karena kami belum latihan games 11 lawan 11. Kebetulan lapangan juga dipakai atlet atletik,’’ tambah Gurning.

Lebih lanjut pelatih asal Kisaran ini mengatakan permainan Kim secara keseluruhan seperti kondisi fisik dan kerjasama tim baru bisa terlihat saat latihan games lapangan besar pagi ini. ‘’Besok (pagi ini, red) baru nampak kelebihan dan kekurangannya,’’ ujarnya.

Tapi peluang Kim untuk lolos terbuka karena PSPS memang sangat memerlukan tambahan amunisi penyerang untuk mengatasi masalah penyelesaian akhir yang terjadi selama putaran pertama. Kim juga diprediksikan bisa cepat beradaptasi karena PSPS juga memiliki pemain Korea lainnya, Shin Hyun Joon.

‘’Kalau masalah fisik bisa digenjot karena pertandingan lama lagi. Dia memang tak bisa bahasa Indonesia, tapi kita punya Shin yang bisa dijadikan jembatan untuk berkomunikasi. Mudah-mudahan saja dia bagus dan bisa dimainkan saat lawan Persiba,’’ ujar Gurning.

Bagaimana dengan administrasi seperti ITC dan Kitas? Bukankan Kim pemain yang baru pertama main di Indonesia? ‘’Memang selama ini ini jadi masalah buat pemain asing yang pertama main di Indonesia. Tapi agennya janji semua beres kalau sudah resmi teken kontrak,’’ ujar Gurning.

Hingga kemarin, latihan PSPS hanya latihan ringan. Di hari ketiga pasca libur lalu, hanya Shin Hyun Joon yang belum bergabung, sementara Edi Sibung sudah latihan. Shin memastikan bisa gabung Kamis (24/2) hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar