Minggu, 28 Agustus 2011

WOLFGANG

Berharap Wolfgang Pikal PDF Print
Monday, 29 August 2011
BANDUNG – Dua bulan sudah Maung Bandung-julukan Persib Bandung-belum memiliki pelatih kepala.Persib juga harus menerima pukulan telak setelah pelatih yang diincar,Rahmad Darmawan, resmi milik PSSI.

Pengumuman pelatih pun kembali dijadwalkan mundur karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Kejadian ini hampir menyerupai persiapan Persib pada Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.Dengan buruan yang sama,yakni pelatih yang akrab disapa RD.Namun,tahun lalu RD merasa tidak ada gereget dari manajemen sehingga berbalik kepada Persija Jakarta.

Kali ini dia memang menginginkan untuk membela Merah Putihmuda dalam pertarungan di SEA Games 2011 di Palembang,November mendatang. Reaksi dari kalangan Bobotoh yang dialamatkan kepada Manajer Persib Umuh Muchtar setelah gagal melenggangkan jalan RD ke Persib sudah mencapai puncaknya. Dia mengaku mendapat pesan singkat dari kalangan pendukung Persib yang tidak menyukai kabar tersebut.

“Saya tidak bertindak sendiri,ada tiga anggota (rekrutmen) lainnya.Karena semuanya harus diputuskan bersama maka semua harus menghargai itu,”ujar Umuh kepada HATTRICK,Sabtu (28/8). “Kegagalan ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama.Kami akan segera carikan pelatih alternatif.Insya Allah,Senin (29/8),kami juga sudah ada kepastian,”sambungnya.

Namun,kemungkinan pengumuman pelatih bisa dimundurkan setelah Idul Fitri. Mengenai sosok calon pelatih alternatif, Umuh membenarkan masih memasukkan nama Wolfgang Pikal dan Danurwindo.Tapi, tidak untuk Daniel Roekito. Memang,sebelumnya Daniel masuk sebagai nama calon pelatih.“Daniel sepertinya tidak.

Tapi,yang dua (Pikal dan Danurwindo) masih dipertimbangkan tim rekrutmen, ”sebutnya. Pikal terakhir kali menjadi mantan asisten pelatih timnas di bawah kepemimpinan Pelatih Alfred Riedl. Sementara Danurwindo dipecat dari Persebaya Surabaya. ● huyugo simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar